6 Game Action RPG dengan Grafis Pixel Terbaik di Android, Seru Banget!

6 Game Action RPG dengan Grafis Pixel Terbaik di Android – Action Role-Playing Game (ARPG) merupakan genre yang menyuguhkan pengalaman gameplay hack and slash, sangat cocok bagi para penggemar RPG yang tidak terlalu menyukai sistem pertarungan turn-based yang umumnya ada dalam game RPG tradisional. Saat ini, game ARPG dengan grafis pixel telah menjadi fenomena di platform Android, mengingatkan kita pada era klasik game yang penuh nostalgia. Meskipun era grafis 3D telah mendominasi, namun game ARPG dengan grafis pixel masih memiliki daya tarik tersendiri. Berikut adalah enam game ARPG dengan grafis pixel terbaik yang masih dapat dinikmati di Android:

1. Inotia 4: Assassin of Berkel

Seri Inotia telah menjadi salah satu yang paling populer di dunia game ARPG di Android. Game ini bermula sebagai eksklusif untuk iOS, tetapi kemudian dirilis juga untuk Android, dimulai dari seri ketiga, Inotia 3: Children of Carnia. Sekarang, satu-satunya seri yang masih mendukung OS terbaru adalah Inotia 4: Assassin of Berkel. Ceritanya mengikuti perjalanan seorang pembunuh bayaran bernama Kiyan yang harus melindungi seorang putri dari kejaran tentara kerajaan yang berkonspirasi. Dalam game ini, pemain dapat beralih antara tiga karakter dalam satu party, sementara tingkat kesulitannya yang dinamis membutuhkan pemain untuk terus berusaha.

2. Legend of Mana

Legend of Mana adalah salah satu game klasik dari Square Enix yang kini telah dirilis untuk platform Android dan iOS. Game ini mengusung gameplay yang unik dengan sistem pertarungan action dan kamera samping yang mirip dengan game beat ’em up. Pemain akan mengikuti perjalanan seorang pahlawan muda yang berusaha memulihkan pohon Mana yang terancam. Versi Android dari Legend of Mana ini merupakan remake yang menghadirkan grafis pixel yang lebih tajam namun tetap mempertahankan pesonanya. Walaupun dengan harga yang cukup mahal, game ini menawarkan pengalaman bermain yang memuaskan.

3. Zenonia 5: Wheel of Destiny

Seperti Inotia, Zenonia juga merupakan salah satu game ARPG legendaris di Android sejak awal era smartphone. Zenonia 5: Wheel of Destiny merupakan seri terbaru yang masih didukung oleh OS terbaru. Game ini menawarkan fitur PvP di mana pemain dapat bertarung dengan karakter yang telah mereka kembangkan melawan pemain lain. Dengan empat karakter utama yang memiliki job class yang berbeda, pemain dapat melakukan grinding level dan senjata untuk bersaing dalam PvP dan menghadapi bos-bos yang menantang. Zenonia 5 dapat diunduh secara gratis melalui Play Store.

Baca Juga : Kumpulan Game Anime Terbaik untuk HP Android yang Sangat Seru

4. Moonlighter

Moonlighter adalah gabungan antara game simulasi, dungeon crawling, dan action RPG yang menarik. Pemain akan menjelajahi dungeon, memburu monster, dan mengumpulkan material untuk dijual di toko mereka sendiri. Simulasi tokonya sangat mendalam, di mana pemain dapat menentukan harga, kuantitas, dan bahkan memberikan diskon di toko mereka. Tujuan utama dalam game ini adalah untuk mengembangkan toko dan menyelesaikan setiap dungeon. Meskipun merupakan game premium, Moonlighter dapat diunduh secara gratis melalui aplikasi Netflix bagi para pelanggan langganan situs game online terbaik .

5. Mystic Guardian

Mystic Guardian adalah game ARPG yang terinspirasi dari gaya anime Jepang yang mencengangkan. Game daftar akun vip ini mengisahkan perjalanan dua karakter dengan cerita yang berbeda, memungkinkan pemain untuk menjelajahi kedua cerita tersebut. Tingkat replayability yang tinggi hadir berkat banyaknya percabangan cerita yang dapat dieksplorasi, memberikan kesempatan untuk menemukan berbagai akhiran yang berbeda. Dengan gameplay action yang seru dan tujuh kelas karakter yang dapat dipilih, Mystic Guardian menawarkan pengalaman bermain yang memikat. Awalnya merupakan game premium, Mystic Guardian kini dapat diunduh secara gratis.

6. Crimson Heart 2

Crimson Heart 2 merupakan salah satu game ARPG klasik yang membutuhkan banyak grinding, mirip dengan Inotia dan Zenonia. Dalam game ini, pemain dapat menyesuaikan keterampilan karakter sesuai dengan gaya bermain mereka sendiri. Dengan empat karakter yang dapat dimainkan dan dipertukarkan kapan saja, Crimson Heart 2 menawarkan cerita yang menarik di mana keempat karakter tersebut saling terhubung. Game ini tidak membutuhkan perangkat dengan spesifikasi tinggi untuk dapat dimainkan, bahkan dapat dinikmati dengan nyaman di perangkat low-end. Kesemuanya ini membuktikan bahwa keasyikan dalam game ARPG dengan grafis pixel masih dapat dinikmati, tanpa perlu mengorbankan kualitas grafis. Jadi, sudah siap untuk memasuki dunia nostalgia dengan keseruan dari keenam game ARPG ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *